CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Untuk Desain Ruangan Bernuansa Imlek

Tahun baru Imlek adalah momen yang tepat untuk mengubah tatanan interior hunian Anda. Berikut beberapa warna yang bisa Anda gunakan untuk mendesain interior menjelang Imlek.

 

 

 

Merah, merah mempunyai karakter kuat dan dominan, merah juga adalah tanda berani. Merah juga berkaitan dengan sifat hangat serta kemakmuran, perlindungan, sukacita dan keberuntungan. Berdasarkan feng shui, warna merah tak sesuai di aplikasikan pada ruang makan, kamar tidur, dapur dan ruang kerja.

Kuning, mempunyai karakter ceria mewakili kebahagian, kebijaksanaan dan menyenangkan. Buah pisang yang identik dengan warna kuning dipercaya membuat otak rileks dan membantu pencernaan. Sifat itu melekat erat pada warna kuning. Sifat lain dari warna ini adalah optimis, akal dan ketegasan.Sifat negatifnya adalah berlebihan dan kekakuan. Warna ini cocok untuk di aplikasikan pada ruang dapur dan pintu masuk.

Oranye, mempunyai sifat optimis, daya tahan, menyalakan energi dan penuh inspirasi.

Hijau, seperti warna asli dedaunan, warna ini mempunyai karakter menenangkan dan menyegarkan. Warna hijau juga dikaitkan dengan pertumbuhan, kesuburan dan harmoni. Warna ini cocok diaplikasikan pada kamar tidur dan kamar mandi.

Biru, seperti air laut, dikaitkan dengan rasa damai dan menyejukkan. Biru juga dikaitkan dengan spiritualitas, kontemplasi, misteri dan kesabaran. Sifat negatifnya adalah melankolis dan curiga. Warna ini cocok untuk ruang tidur, ruang terapi dan meditasi.

Putih, simbol dari kesucian, kemurnian dan awal yang baru. Sifatnya bersih dan segar. Sifat negatifnya ; dingin dan hampa tanpa kehidupan. Warna ini cocok digunakan pada ruang kerja.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh