CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Paduan Warna Untuk Rumah

Warna adalah kesan pertama yang Anda rasakan ketika melihat sebuah rumah. Bagaimana pun juga, warna memegang peranan penting dan sangat berpengaruh terhadap penghuni rumah. 

 

 

Pemilihan warna yang tepat mampu memberikan efek menenangkan, memotivasi, bahkan mampu menjernihkan emosi serta mendukung kesembuhan fisik maupun mental penghuninya.Disinilah eksplorasi warna sangat dibutuhkan. Anda bisa menciptakan kesan ruangan yang tenang, damai, ceria, hingga yang mampu menstimulasi penyembuhan dan menciptakan nuansa spiritual.

Gradasi warna biru dan hijau mampu menciptakan kesan yang tenang. Sangat cocok diaplikasikan pada ruang kerja, kamar tidur, atau ruang baca. Warna putih menimbulkan nuansa spiritual, yakni kesucian dan kejernihan jiwa. Anda bisa mengaplikasikannya pada ruangan untuk shalat, tempat meditasi, atau kamar mandi pribadi. Adapun gradasi warna oranye, kuning, ataupun merah mampu menumbuhkan kesan dinamis.

Anda bisa mengaplikasikannya pada teras, ruang tamu, ruang keluarga, carport maupun dapur. Untuk warna yang berkesan natural bisa Anda pilih warna-warna bumi seperti coklat tanah, hijau daun, abu-abu pasir atau batu, juga merah bata. Anda bisa mengkombinasikan warna gelap untuk lantai, warna coklat tanah untuk ruang keluarga dan ruang tamu, warna-warna yang cerah untuk plafond. Sedangkan untuk dinding dan perabot diaplikasikan warna-warna yang sedang (tidak gelap namun juga tidak terlalu terang).

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh