CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Pemilihan Warna Cat Ruangan

Pemilih cat untuk ruang yang lebih aktif (ruang yang aktifitas di dalamnya cukup tinggi), pertimbangkan menggunakan warna tua, warna-warna yang lebih tajam dan konttas. Bahkan jika Anda ingin ruang tersebut terlihat terang, pakai cat dengan warna yang lebih lembut dibandingkan putih tulang (off-white) atau pastel. 

 

 

Warna yang terlalu terang dapat menjadi lebih bercahaya dan menonjol apabila muncul disemua permukaan dinding pada sebuah ruangan. Warna yang tak terlalu kuat berhubungan dengan warna pastel yang dapat membuat efek bersinar ketika digunakan di ruangan yang sama. Agar Anda lebih percaya diri, terapkan eksperimen pilihan cat warna Anda pada selembar papan triplex yang telah diberi warna cat  dan tempelkan pada dinding.

Jangan takut dalam melewati zona kenyamanan Anda. Pertimbangkan warna-warna kuat, kontras, lembut, netral seperti chocolate brown atau olive green sebagai warna utama atau aksen. Atau tambahkan drama dengan warna tua pada langit-langit. Langit-langit berwarna dapat secara dramatis mengubah tampilan seluruh ruangan.

Tambahkan kedalaman sebuah warna dengan elemen dekoratif. Sulap bentuk monotong yang datar dan dinding yang kusam menjadi lebih menarik dengan penggunaan tekstur visual halus yang dramatis dan pemecahan warna.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh