Ramadhan Edupaint 2017

CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Paduan Warna Cat Rumah Minimalis

Cat Rumah Minimalis Tren Warna Terbaru 2017. Kesatuan dan keselarasan antara interior dan eksterior dari Rumah minimalis tidak bisa dipisahkan. Meskipun terlihat berbeda keduanya memiliki unsur yang sama pentingnya dalam menentukan suasana. Begitu juga dalam pemilihan warna cat rumah minimalis dapat menentukan kesesuaian dan keindahan untuk rumah secara keseluruhan. Banyak faktor yang dapat kita ambil untuk menentukan pemilihan warna agar terlihat indah dan serasi untuk rumah Anda.

 

Cat rumah minimalis tampak depan

Cat rumah minimalis tampak depan

 

Namun dengan banyaknya pilihan warna cat tembok yang ada, seringkali kita kebingungan dalam memilih cat tembok yang tepat. Banyak sekali pilihan warna cat tembok yang dapat kita aplikasikan pada sebuah ruangan misalnya saja interior seperti ruang tamu. Apalagi jika ingin mengkombinasikan warna, kita dapat mengkombinasikan warna-warna yang beragam tersebut agar suasana ruangan minimalis terlihat lebih baik

Namun dalam memadupadankan warna sebaiknya untuk tidak mengambil terlalu banyak unsur warna yang mengakibatkan kesan yang terlalu ramai dan penuh untuk ruangan. Alih-alih ingin mendapatkan kesan minimalis yang didapat malah kesan yang berlebihan dan terlihat kurang sesuai dengan tema minimalis. Kita harus tahu bagaimana cara mengkombinasikan warna supaya kombinasi warna dapat terlihat serasi dan senada.

Sebagai gambaran kita dapat memilih warna-warna cat yang umum yang biasa digunakan pada rumah-rumah minimalis. Warna-warna yang lembut dan netral biasanya dipakai untuk melapisi dinding, oleh karena itu seringkali orang memilih warna putih, krem, abu-abu dan silver yang akan cocok dikombinasikan dengan warna apapun. Misalnya saja kita dapat mengkombinasikanya dengan aksen-aksen cerah pada interior baik itu pada furniture, aksesoris ataupun sofa agar terlihat lebih menarik dan serasi dengan suasana ruangan secara keseluruhan. Hal ini dapat kita lakukan agar suasana ruangan terlihat lebih lembut dan ruangan tidak terkesan sempit meskipun dengan keterbatasan ruangan yang ada pada rumah minimalis.

Berikut ini adalah 12 contoh cat rumah minimalis yang cocok dan bagus yang sesuai untuk tema rumah minimalis,

 

  1. Warna lembut untuk cat rumah minimalis

    Interior rumah dapat terkesan lebih luas dan menarik dengan aksen-aksen cerah yang terdapat pada furniture yang kita pilih, sehingga tidak menimbulkan kesan yang sempit pada ruangan.

     

    Cat rumah minimalis warna putih

    Cat tembok warna putih dengan aksen penuh warna pada interior

     

    Cat tembok warna putih dengan aksen hijau

    Cat tembok warna putih dihiasi dengan aksen hijau pada sofa dan tanaman

     

    Cat tembok warna putih dengan aksen hijau

    Cat tembok warna putih dengan aksen hijau cerah pada sofa

     

    Cat tembok warna putih dengan aksen oranye

    Cat tembok warna putih dengan aksen oranye pada sofa

    Namun bagi Anda yang lebih memilih kesan yang lebih lembut untuk ruangan minimalis agar ruangan terlihat lebih tenang dan nyaman, Anda dapat mengkombinasikannya dengan warna furniture yang lembut juga seperti yang ditunjukan pada gambar berikut ini.

     

    Cat tembok warna krem

    Cat tembok warna krem dipadukan dengan sofa berwarna putih

     

    Cat tembok warna abu-abu

    Cat tembok warna abu-abu dan putih dipadukan dengan sofa berwarna putih

     

  2. Warna cerah untuk cat rumah minimalis

    Sebenarnya Anda juga dapat mengkombinasikan warna yang lebih berani dan mencolok dengan memilih warna-warna yang sedikit lebih cerah. Jika Anda dapat mengkombinasikannya dengan cara yang tepat, maka aplikasi warna cerah dapat menimbulkan kesan lebih elegan dan mewah pada interior rumah minimalis.

     

    Cat tembok warna oranye

    Warna cat oranye dipadukan dengan sofa berwarna abu-abu

     

    Cat tembok warna kuning

    Warna cat kuning dipadukan sofa warna putih

     

      Cat tembok warna hijau

    Cat tembok warna hijau dengan sofa warna oranye

     

    Cat tembok warna hijau

    Cat tembok warna hijau dengan sofa putih

     

    Cat tembok warna biru

    Cat tembok warna biru dan aksesoris guci warna putih

     

  3. Warna-warna gelap untuk cat rumah minimalis

    Jangan takut untuk menggunakan warna-warna gelap pada interior rumah minimalis, siapa sangka warna-warna gelap pun dapat kita gunakan agar ruangan terlihat lebih elegan dan mewah. Kombinasi dengan furniture yang tepat dapat membuat interior menjadi lebih menarik dan tidak membuat suasana menjadi kelam dan seram. Yang pasti jika Anda ingin menggunakan warna gelap ini, pastikan ruangan interior Anda dilengkapi dengan penerangan atau pencahayaan yang cukup baik.

     

    Cat tembok warna gelap

    Cat tembok dengan warna gelap

     

Kombinasi warna cat umumnya hanya kita jumpai pada model rumah minimalis karena merupakan salah satu ciri khas dari rumah minimalis dan menjadi sangat penting untuk menjaga keselarasan dan keserasian rumah Anda. Dengan mengkombinasikan beberapa warna cat yang berbeda akan mempertegas kesan dari rumah minimalis dan menimbulkan kesan yang berbeda pula. Setiap detail dari bagian rumah minimalis Anda akan terlihat dengan lebih jelas dengan adanya pemisahan warna yang ditimbulkan dari perpaduan warna tersebut.

Misalnya untuk mendapatkan kesan minimalis yang natural kita bisa menerapkan warna seperti hijau dan biru untuk ruangan, dan jika kita ingin mendapatkan kesan yang hangat / warm, kita bisa menggunakan warna-warna pastel yang terkesan lembut seperti warna putih dan krem yang lebih dominan. Hal tersebut dapat membuat kesan ruangan minimalis terlihat lebih luas sehingga suasana ruangan menjadi lebih baik dan tidak sumpek.

Selain itu dengan kombinasi warna cat tembok / dinding yang tepat juga dapat menimbulkan kesan luxury atau mewah untuk rumah minimalis Anda.

 

 

Cat Tembok Sanlex Wonder

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh