CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Kombinasi Warna

Dalam mengkombinasikan warna, khususnya warna cat, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Hal-hal tersebut di antaranya adalah sebagai berikut:

 

 

Melihat ruangan yang akan dicat, tidak semua ruangan cocok diberi dengan warna tertentu. Hal ini sangat dipengaruhi oleh luas dari ruangan yang bersangkutan. Pada prinsipnya, perpaduan warna dengan dominasi warna gelap tidak sesuai untuk ruangan yang berukuran kecil. Sementara itu, ruangan yang besar dan  luas lebih fleksibel untuk menerima berbagai warna.

Menentukan hasil akhir, ketika Anda hendak memadukan warna, tentukan hasil akhir seperti apa yang Anda inginkan apakah Anda ingin mendapatkan ruangan yang terkesan minimalis, klasik, modern, country, atau tema lainnya. Tema-tema tersebut akan menjadi parameter Anda dalam memadukan warna.

Misalnya saja jika Anda menginginkan interior bergaya minimalis, Anda dapat mencari contoh paduan warna cat rumah minimalis dari berbagai sumber dan mencari yang paling sesuai untuk rumah Anda. Rumah minimalis biasanya menggunakan perpaduan warna – warna yang minimalis dan tidak terlalu banyak. Prinsip tersebut penting untuk Anda terapkan juga saat memadukan warna.

Jika Anda menginginkan hasil akhir ruangan di rumah Anda terlihat klasik atau elegan, maka Anda dapat mencari contoh perpaduan warna cat rumah untuk desain tersebut. Saat ini sudah banyak sekali contoh desain interior ruangan dalam berbagai style. Anda tinggal mencari style yang Anda inginkan dan selanjutnya memilih style mana yang kira-kira pantas untuk interior di rumah Anda.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh