CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna Untuk Bagian Luar Rumah

Memilih warna untuk bagian luar rumah memang bisa sedikit membingungkan, tetapi cobalah mencari dua atau lebih warna yang dapat menyatu dengan baik, baik itu saling melengkapi atau kontras. Tentukan tujuan utama Anda memilih warna, seperti apakah untuk mempertajam detail arsitektur atau hanya untuk menentukan warna komplementer untuk jendela, pintu dan dinding, atau tujuan lain. 

 

 

Warna dapat membuat perubahan besar pada tampilan rumah. Untuk memudahkan kita dalam memilih warna, pertimbangkan desain rumah dan skala serta gaya arsitektur di lingkungan dan wilayah Anda. Warna-warna eksterior terbaik memiliki hubungan kontekstual dengan lingkungan di sekitarnya.

Tidak seperti warna interior, warna eksterior rumah dapat mempengaruhi seabgian besar desain karena memang posisinya yang berada di luar, serta dapat membuat pemilik rumah bimbang untuk memilih kombinasi warna yang baik. Selain itu, sejumlah faktor turut berperan penting yang berbeda ketika kita memilih warna interior, seperti lansekap, taman, garasi, atap dan masih banyak lagi.

Rencanakan bagian-bagian sekitar yang paling sulit untuk diubah terlebih dahulu. Kecuali jika Anda melakukan renovasi penuh, permukaan seperti atap atau genteng, batu, jalan setapak di taman, jalan masuk tentunya akan tetap di tempat dan tidak berganti posisi. Perhatikan bagian ini agar menjadi pertimbangan saat Anda memilih warna eksterior.

Carilah nada warna yang tepat di antara bagian-bagian tersebut yang mungkin dapat memberikan inspirasi kombinasi warna yang cocok. Pertimbangkan warna yang akan mengikat setiap bagian tetap utuh dengan cara yang harmonis.

Pertimbangkan gaya arsitektur dan umur rumah Anda. Misalnya Anda memiliki rumah klasik yang berdiri sejak jaman penjajahan, atau sebuah rumah kecil minimalis dengan sentuhan modern, skema warna eksterior yang Anda pilih harus sesuai dengan gaya rumah Anda.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh