CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Rumah Ramah Lingkungan

Dalam rangka mendukung kampanye back to nature dan program ramah lingkungan, desain rumah kayu hadir sebagai solusi rumah modern yang tetap mengedepankan aspek alami. Ada dua jenis desain rumah kayu yang sekarang ini populer di tengah masyarakat. Yakni desain rumah kayu klasik dan rumah kayu modern. 

 

 

Desain rumah kayu klasik berbentuk sederhana seperti gazebo atau pondok. Umumnya terdiri dari satu lantai. Sedangkan desain rumah kayu modern cenderung mengaplikasikan konsep rumah beton modern. Hanya saja material utama rumah diganti dengan kayu. Meskipun desain rumah kayu memang ramah lingkungan dan mampu menghadirkan nilai estetika yang tinggi, namun banyak pihak yang khawatir dan ragu untuk mengadopsi konsep rumah tersebut.

Keraguan dan kekhawatiran itu wajar terjadi mengingat material kayu memang tidak tahan lama sebagaimana beton. Kayu mudah terkena rayap, lapuk, tidak tahan air serta mudah mengalami perubahan struktur ketika terkena sinar matahari maupun air hujan secara terus menerus. Resiko inilah yang menyebabkan banyak orang enggan mengaplikasikan konsep desain rumah kayu ke dalam rumah tinggal mereka.

Bila Anda berminat mengaplikasikan desain rumah kayu untuk berpartisipasi dalam mendukung program ramah lingkungan, ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan. Agar material kayu bisa bertahan lama, pilihlah kayu yang benar-benar berkualitas. Anda juga bisa aplikasikan cat khusus kayu untuk agar terlindungi, tahan lama, dan tetap tampil menarik. 

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh