CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Syarat Rumah Dengan Konsep Green Living

Green House yaitu rumah yang dalam pembangunannya tidak merusak lingkungan, material yang digunakan tidak mengganggu alam, dan dalam pengoperasianya justru dapat berperan sebagai sarana bagi alam untuk berkembang dan terpelihara dengan baik. Untuk membuatnya perlu dimulai saat perencanaan, pembangunan sampai dengan pemeliharaan.

 

 

Syarat rumah yang Green atau ramah lingkungan

Tidak merusak alam saat perencanaan dan  pembangunan, contohnya desain rumah dibuat sedemikian rupa agar pohon yang sudah ada tidak perlu ditebang, selanjutnya pada saat pembangunan tetap menjaga pohon tersebut agar tidak rusak atau bahkan hilang.

Bahan bangunan yang digunakan tidak merusak lingkungan, contohnya tidak memakai kayu atau bambu, tapi bisa menggunakan besi, beton dan sejenisnya yang tidak perlu menebang pohon.

Ada area sebagai tempat tumbuh tanaman, area tersebut bisa di dinding, atap, atau bagian bangunan lainya yang cocok sebagai tempat tumbuh kembang pepohonan hijau.

Memanfaatkan energi alami, contohnya jendela diletakkan sedemikian rupa agar setiap ruangan terang dengan pencahayaan alami dari sinar matahari, jika terpaksa memakai listrik maka bisa memanfaatkan teknologi listrik tenaga surya PLTS atau solar cell.

Sirkulasi udara yang bagus, setiap sudut ruangan diatur sedemikian rupa agar tetap sejuk dengan udara alami, tanpa menggunakan Air Conditioner AC atau kipas angin.

Tidak menutup halaman dengan beton, fungsinya agar air hujan tetap punya celah untuk menyerap kedalam bumi, jadi kondisi air bawah tanah tetap terjaga dengan baik.

Ada lubang biopori di pekarangan rumah, fungsinya juga untuk memudahkan penyerapan air dari permukaan tanah kedalam bumi.

Ada tanaman di halaman rumah.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh