CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Vertical Garden Alternatif Untuk Lahan Sempit

Vertical Garden atau yang lebih kita kenal dengan sebutan taman vertikal adalah Alternatif untuk halaman taman yang sempit. Fungsi taman itu sendiri sangatlah penting untuk memberi kesejukan, mengurangi suhu panas, keindahan rumah dan juga penyaring debu untuk memberikan sirkulasi udara sehat di rumah. 

 

 

Taman Vertikal Garden mulai dikenal pada tahun 1994 di prancis, dengan memanfaatkan jenis tumbuhan yang bisa hidup tanpa tanah. Melalui desain taman yang bagus maka setiap tanaman menjadi indah dikebun maupun bangunan rumah. Ciri khas taman vertikal adalah tidak membutuhkan lahan yang luas yang bisa Anda buat di samping rumah, belakang maupun bagian depan yang melekat di tembok pagar dan halaman depan.

Jenis dari taman vertikal terbagi menjadi 2 yakni green facades dan living wall. Yang pertama, adalah Green Facades, merupakan desain taman vertikal yang mengunakan tanaman pemanjat, di fungsikan sebagai penutup dinding bangunan. Pada pengakaran tanaman rambat ini diletakkan di dasar sistem atau pada sisi bagian atas. Yang kedua adalah Living Walls, ini mengunakan desain penanaman dengan memberi media tanam pada dinding tempat melekatkanya.

Media tanaman taman vertikal tidak mengunakan tanah. Semua tergantung pemilik, bisa menggunakan karpet, kain, rock rool bahan yang berbentuk lembaran dengan ketebalan sekitar 7cm, bisa juga genteng dan ijuk. 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh