CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ciri Rumah Ramah Lingkungan

Konsep dari rumah ramah lingkungan mencuat setelah bergulirnya isu pemanasan global. Manusia dengan segala cara berupaya mengatasi dampak dari pemanasan global. Salah satunya yang dilakukan adalah menciptakan hunian yang  hijau serta ramah lingkungan. 

 

 

Jika Anda berniat membangun rumah, coba alokasikan 30% dari luas lahan yang ada untuk ditanami berbagai tanaman penghijauan atau tanaman hias. Sifat tumbuhan yang menghisap karbondioksida dan menghasilkan oksigen tentunya sangatlah bermanfaat untuk memperbaiki kualitas udara di sekitar rumah Anda.

Selain Itu juga, ruang hijau ini dapat berfungsi untuk area resapan air, sebab area yang banyak ditumbuhi oleh tanaman pastinya akan lebih banyak menyerap air. Desain rumah yang ramah lingkungan terdapat banyak memiliki bukaan baik berupa pintu maupun jendela untuk sirkulasi udara, supaya selalu mendapatkan pasokan udara bersih.

Untuk prinsip lainnya, dalam memaksimalkan terangnya matahari namun meredam teriknya. Oleh karena itu sebisa mungkin setiap sisi rumah mendapatkan sinar matahari langsung yang cukup. Sementara untuk mengurangi ultra violet dari sengatan matahari bisa diakali dengan membuatkan kanopi atau memberikan

Ciri lainnya rumah ramah lingkungan ialah pada bagian atapnya datar serta terdapat taman atau biasa disebut green garden atau roof garden. Konsep ini selain bisa difungsikan sebagai taman rumah, juga dapat membantu menurunkan suhu panas pada rumah itu sendiri.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh