CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Program Ramah Lingkungan Pada Desain Rumah

Dampak pemanasan global akibat kerusakan lingkungan yang semakin parah telah menyadarkan sejumlah kalangan. Mereka lalu berusaha menumbuhkan kesadaran tersebut kepada komunitas masyarakat lainnya melalui kampanye go green

 

 

Konsep go green yang teraplikasi dalam program ramah lingkungan saat ini semakin gencar di kampanyekan di sejumlah daerah. Hal ini sebagai langkah strategis untuk mewujudkan kepedulian masyarakat terhadap nasib lingkungan yang harus segera diselamatkan dari kerusakan. Dan yang terpenting, masyarakat akhirnya sadar bahwa mereka mempunyai tanggung jawab besar dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup dan mencegah segala sesuatu yang bisa merusak kelestariannya.

Program ramah lingkungan ditargetkan bisa teraplikasi dalam setiap aspek kehidupan. Termasuk pula dalam mendesain rumah tinggal. Agar kerusakan lingkungan bisa diminimalisasi, desain rumah pun diharapkan bisa mengadopsi konsep ramah lingkungan. Pertama, dengan meminimalisasi penggunaan AC, kipas angin, dan lampu. Agar rumah Anda tidak boros energi listrik, pastikan sirkulasi udara dan pencahayaan bisa terpenuhi secara optimal.

Anda disarankan melengkapi setiap ruangan dengan ventilasi yang cukup. Lengkapi pula dengan jendela yang memiliki bukaan besar sehingga sinar matahari bisa menjangkau bagian dalam rumah. Bisa pula dengan menambahkan sky light pada bagian tertentu plafond. 

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh