CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Agar Tak Lagi Bingung Dalam Menentukan Warna

Setiap orang memiliki selera berbeda-beda mengenai warna yang diaplikasikan pada sebuah ruangan. Warna-warna tersebut mampu mewakili kepribadian masing-masing pemiliknya. Namun, terkadang terjadi kesulitan saat menentukan warna apa yang akan digunakan untuk mendesain ruangan.

ragam warna

Mungkin Anda juga pernah mengalami hal tersebut. Nah, untuk lebih mudah dalam memilih warna yang pas dengan konsep ruangan dan kepribadian Anda, ada baiknya Anda coba ikuti tips berikut sehingga Anda tidak lagi kesulitan ketika akan menentukan warna. Simak tips di bawah ini ya!!!

Tentukan perpaduan warna apa yang Anda inginkan, Misalnya Anda menyukai warna-warna yang berasal dari satu warna/monokromatis, atau Anda tertarik dengan perpaduan warna analog yang harmonis, dan bisa juga Anda senang warna-warna yang kontras/komplementer, atau Anda lebih cenderung menginginkan perpaduan dari bermacam-macam warna/kompleks. Anda tinggal pilih sesuai dengan selera.

Tentukan kesan warna apa yang membuat Anda merasa nyaman, Anda bisa coba melihat skema dalam lingkaran warna untuk menentukan pilihan. Pertimbangkan warna apa yang Anda sukai karena dari warna-warna tersebut Anda dapat menentukan ide untuk konsep ruangan. Misalnya, Anda menginginkan sebuah ruangan denagan kesan segar, sejuk, atau dekat dengan nuansa alam, Anda bisa memilih warna hijau, warna biru, atau dapat juga menggunakan warna pasir yang netral.

Tentukan suasana yang akan Anda hadirkan, seperti hangat, akrab, tenang, segar, atau penuh semangat. Anda bisa memilih warna-warna yang dapat memunculkan suasana tersebut misalnya Anda ingin ruangan tampak akrab, Anda dapat terapkan warna coklat ataupun oranye.

Tentukan gaya ruangan yang akan Anda buat sehingga warna yang dipilih sesuai, misalnya untuk ruangan bernuansa modern kontemporer, Anda bisa memilih warna-warna yang lembut danfresh seperti biru dan hijau pastel. atau untuk ruangan yang bergaya etnik-tropikal, bisa dipilih warna analog merah, merah oranye, serta oranye.

Dengan demikian, Anda tidak bingung dalam memilih warna untuk ruangan, selamat mencoba!!!

Add comment


Security code
Refresh