CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Roda Warna

Warna-Warna Pada Color Wheel

Warna-Warna Pada Color Wheel

Color wheel atau roda warna adalah diagram warna yang menyediakan ilustrasi berguna tentang warna apa saja yang cocok dan warna apa yang tidak cocok untuk dipadukan. Roda warna terbagi menjadi beberapa bagian yaitu:

Dasar Dalam Memilih Warna

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika akan memilih warna interior. Berikut dasar dalam memilih warna:

 

Mencampur Warna Hangat dan Dingin

Warna-warna hangat seperti kuning, jingga, dan merah ada pada satu sisi roda warna, dan warna-warna dingin seperti biru, hijau, ungu ada pada sisi lainnya. Semua warna bisa memiliki elemen hangat atau dingin tergantung pada campurannya. 

Variasi Warna Dalam Roda Warna

Roda warna pertama dikembangkan oleh Sir Isaac Newton pada tahun 1666, dan variasi rancangannya telah digunakan sebagai dasar teori warna tradisional sejak itu. Roda warna terbagi dalam bagian-bagian berikut:

Warna-Warna Dalam Lingkaran Warna

Lingkaran warna terdiri dari 20 warna yang berasal dari 3 warna yang disebut dengan warna primer yaitu warna kuning, biru, dan merah. Dari ke tiga warna primer tersebut bila dicampurkan akan menciptakan beberapa warna.

 

Warna Bagian Penting Dalam Arsitektur

Warna memiliki peran yang penting dalam dunia arsitektur.  Ketika akan memberi warna pada dinding sebuah bangunan seorang arsitek harus mempertimbangkan warna yang cocok untuk diterapkan pada bangunan tersebut. 

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL