CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Karakter dan Tips Padupadan Warna Interior

Warna-warna yang ada di sekitar kita mampu memberikan pengaruh terhadap psikologi dan suasana hati. Warna juga dapat menciptakan kesan tertantu saat diterapkan pada sebuah interior. Untuk itu, Anda bisa pilih warna interior sesuai dengan nuansa dan konsep apa yang ingin Anda muculkan.

Warna memiliki karakter yang mempengaruhi seseoarang secara psikologi misalnya:

•    Merah, warna yang mampu mendorong semangat dan memberikan pengaruh yang kuat.
•    Kuning, warna yang dapat meningkatkan energi dan mood positif serta menimbulkan keceriaan.
•    Biru, warna segar yang sejuk dan membuat seseorang menjadi lebih tenang.
•    Hijau, segar, menghadirkan keseimbangan, harmonis, dan perasaan yakin.

Pilihlah warna-warna mana yang cocok Anda terapkan untuk menciptakan kesan yang ingin Anda munculkan pada interior. Namun, bila Anda mengalami kesulitan dalam menentukan warna untuk interior, Anda bisa ikuti beberapa tips memilih warna berikut ini:

• Warna-warna hangat seperti merah, kuning, oranye, dan cokelat dapat membuat tubuh bergairah. Warna hangat di tempat kerja akan meningkatkan motivasi kerja atau di ruang keluarga dan ruang tamu untuk menciptakan kesan keakraban.

• Kelompok warna pastel, seperti biru muda, pink, salem dan hijau muda memberikan kesan hangat namun lembut sehingga menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan. Cocok diaplikasikan pada kamar tidur atau ruangan yang membutuhkan suasana tenang.

• Warna-warna kuat seperti kuning cerah, merah, oranye, hijau tua, atau biru menyala tepat bila Anda pilih untuk diterapkan pada bagian dapur.

• Menggunakan warna monokromatik atau satu turunan warna akan menciptakan keserasian. Misalnya paduan cokelat tua dan cokelat muda dalam beberapa turunannya. Sayangnya menggunakan satu warna monokromatik saja dapat menimbulkan kesan monoton. Untuk menghindarinya, dapat diberikan warna yang berbeda pada salah satu dinding atau warna kontras pada aksesori ruangan sebagai aksentuasi.

• Jika ingin menggunakan dua warna pada dinding yang berhubungan lakukan penggantian warna pada sudut dalam pertemuan antara kedua dinding agar garis batas kedua warna lebih tegas dan rapi.

Nah, Anda bisa mencoba tips di atas untuk memilih warna yang akan Anda aplikasikan pada interior rumah Anda.

Add comment


Security code
Refresh