CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Bermain Dengan Warna

Mengkombinasi warna adalah suatu seni mencampur warna untuk memperoleh efek warna yang sesuai dengan keinginan. Ada banyak tentang teori kombinasi warna yang bisa kita jadikan pedoman, tetapi tidak ada batasan yang terlalu kaku dalam memilih warna. Kombinasi warna dan aplikasinya bisa dilakukan tanpa batas.

Kombinasi warna tergantung pada selera, kreativitas, imajinasi, dan keberanian dalam menemukan campuaran warna yang unik dan tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Namun secara umum yang digunakan dalam hal ini adalah dengan menggunakan 3 warna

110404_art06_img02

· Warna Primer: Ini adalah warna utama dari halaman. It will occupy most of the area and set the tone for the design as a whole. Ini akan menempati sebagian besar luas wilayahnya dan mengatur nada untuk desain secara keseluruhan.

110404_art06_img03

· Warna sekunder: warna yang diperoleh dengan mencampur 2 warna primer.

· Secondary color: This is the second color on the page, and it is usually there to "back up" the primaryHighlight color: This is a color that is used to emphasize certain parts of the page.Warna tersier: Ini diperoleh dengan mencampur warna sekunder dengan warna sebelahnya pada roda warna.

110404_art06_img04

Kombinasi Analog:

Warna-warna analog adalah warna yang senada, berada di kedua sisi warna apapun yang diberikan yaitu penggunaan warna-warna yang berdekatan atau terletak bersebelahan pada lingkaran warna.

110404_art06_img05

Kombinasi Monokromatik

Kombinasi warna monokromati bisa menciptakan nuansa ketenangan, anggun dan elegan. Tidak selamanya kombinasi warna ini membosankan asalkan penggunaan warna-warna yang tepat. Warna netral dapat menjadi aksen yang atau menjadi dasar dari kombinasi warna monokromatik. Seperti penggunaan warna abu-abu yang diberi sentuhan warna netral yang lainnya sehingga akan menjadi lebih menarik.

110404_art06_img06

 

Kombinasi Komplementer

Merupakan kombinasi warna yang saling melengkapi. Dibentuk dari warna-warna yang berlawanan, kombinasi komplementer menimbulkan kesan menggairah. Misalnya warna merah dan hijau, kuning-oranye dan biru-violet. Warna dalam kombinasi ini tidak hanya harus warna yang berlawanan tetapi dapat juga menggunakan warna yang hampir berlawanan, seperti kuning-hijau dicampur dengan violet akan menghasilkan kombinasi yang sangat menarik.

110404_art06_img07

 

Bebaskanlah diri anda untuk menciptakan warna yang sesuai dengan keinginan. Temukan berbagai keindahan warna melalui kombinasi warna.

kombinas

Add comment


Security code
Refresh