CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Harmonisasi Kombinasi Komplementer

Ada beberapa teori mengenai kombinasi warna yang ada yang dapat dijadikan sebagai panduan dalam menentukan pilihan warna untuk ruangan pada rumah Anda. Tetapi jangan terlalu terpaku pada aturan yang ada karena tidak ada batasan dalam memilih warna karena pada dasarnya kombinasi warna dan aplikasinya dapat dilakukan tanpa batas.

Warna Kombinasi Komplementer

Anda bebas menemukan warna pilihan sesuai selera, kreativitas, dan imajinasi serta keberanian Anda dalam permainan warna. Anda akan menemukan kombinasi warna yang mengejutkan, unik, dan berbeda dari yang pernah Anda bayangkan. Salah satu kombinasi warna yang dapat dijadikan pedoman untuk menemukan warna pilihan adalah kombinasi komplementer.

Kombinasi warna komplementer adalah warna-warna yang saling melengkapi, merupakan gabungan antara warna-warna yang berseberangan pada lingkaran warna. warna-warna komplementer memberikan kesan suasana yang menggairahkan. Misalnya, merah dan hijau, kuning oranye dan biru violet adalah contoh dari kombinasi komplementer. Tetapi dalam kombinasi ini tidak harus selalu berasal dari warna-warna yang tepat berseberangan, Anda dapat juga memakai warna-warna yang hampir berseberangan seperti warna kuning hijau dipadu padankan dengan violet akan menajdi kombinasi yang menarik walaupun kedua warna tersebut tidak tepat berlawanan.

Warna-warna yang letaknya berseberangan jika digabung akan menghasilkan warna yang seimbang dan menghidupkan warna utama yang Anda pilih. Anda dapat bebas berkreasi dalam memilih warna-warna berseberangan yang dapat menghasilkan kombinasi yang harmonis.

Add comment


Security code
Refresh