CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Paduan Indah Warna Monokromatik

Kombinasi warna mampu menciptakan keindahan sekaligus memberi kesan yang nyaman saat diaplikasikan pada sebuah ruangan. Salah satu jenis kombinasi warna yang bisa Anda coba yaitu paduan warna monokromatik.

Warna monokromatik merupakan perpaduan beberapa warna yang bersumber dari satu warna dengan nilai dan intensitas yang berbeda. Misalnya, hijau jika dikombinasikan dengan warna hijau dengan nilai dan intensitas yang berbeda akan menciptakan suatu perpaduan yang harmonis dan menciptakan kesatuan yang utuh pada desain.

Sedangkan, tint adalah unsur putih yang dimasukkan ke dalam salah satu warna di antara gugus lingkaran warna. Semakin banyak unsur putih dimasukkan ke dalam warna yang lain, maka warna yang lain tersebut semakin pucat. Kesannya melembut, seperti merah akan terlihat pink, biru terkesan menjadi biru muda dan sebagainya. Jika direntang, maka pengaruh tint ini akan memunculkan warna analogus.

Sementara shade yaitu hasil paduan warna yang telah dicampur unsur warna hitam. Warna-warna shade terkesan "berat " . Namun bila ditempatkan dengan tepat, hasilnya akan terlihat lain. Jika diaplikasikan pada kamar tidur, Warna-warna tersebut mampu memberikan pengaruh terhadap kenyamanan suasana.

 

Add comment


Security code
Refresh