CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kelompok Warna-Warna Primer Additif

Yang termasuk ke dalam kelompok warna primer additive adalah merah, hijau dan biru. Campuran warna cahaya merah dan hijau, menghasilkan nuansa warna kuning atau oranye. Campuran hijau dan biru menghasilkan nuansa biru kehijau-hijauan (cyan) sedangkan campuran merah dan biru menghasilkan nuansa ungu dan merah kebiru-biruan (magenta).

warna primer additif

Warna primer additif disebut dengan  RGB (red/merah, green/hijau, blue/biru). Berikut bahasannya:

Merah

Warna merah adalah warna di frekuensi cahaya yang paling rendah yang kelihatan oleh mata manusia. Cahaya merah mempunyai panjang gelombang dengan jangkauan sekitar 630-760 nm (nanometer). Cahaya merah adalah cahaya yang pertama diserap oleh air laut, sehingga banyak ikan dan invertebrata kelautan yang kelihatannya merah saga (merah cerah) menjadi kelihatan hitam di habitat asli mereka. Merah adalah salah satu warna primer additif, merupakan komplemen dari warna cyan (biru kehijau-hijauan). Pada frekuensi yang lebih rendah disebut infra merah, atau merah jauh.

Biru

Biru adalah salah satu dari tiga warna primer additif selain merah dan hijau. Biru adalah warna langit dan sering pula digunakan untuk menggambarkan warna laut. Biru merupakan warna langit karena pantulan warna langit, Air dalam kuantitas yang banyak kelihatan biru karena cahaya merah (kira-kira 750 milimeter) diserap oleh molekul air. Namun ada pula yang menganggap bahwa warna biru tersebut berasal dari kehidupan plankton di bawah laut. Kaum keturunan ningrat biasanya sering disebut "berdarah biru". Karena itulah, warna biru selalu digunakan untuk seragam resmi, seperti seragam polisi. Biru adalah jenis warna antara sian dan nila.

Hijau

Hijau juga termasuk salah satu warna primer additif merupakan dan merupakan komplemen dari magenta (merah keungu-unguan). Hijau menyejukan, dan warna yang banyak dijumpai pada daun-daun ini bermanfaat untuk mengurangi stres. Hijau adalah jenis warna antara kuning dan sian.

Add comment


Security code
Refresh