CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Indahnya Warna

Warna adalah spektrum tertentu yang terdapat di dalam suatu cahaya sempurna (berwarna putih). Identitas suatu warna ditentukan panjang gelombang cahaya tersebut. Sebagai contoh warna biru memiliki panjang gelombang 460 nanometer.

warna

Jenis-jenis Warna

Warna Primer, warna primer adalah warna utama yang tidak dapat dihasilkan dari campuran warna apapun. Warna primer terdiri daripada 3 warna yaitu merah, kuning, biru.

Warna Sekunder, warna Sekunder ialah warna yang diperoleh dari campuran dua warna primer. Misalnya campuran antara warna merah dengan warna kuning akan menghasilkan warna oranye, warna kuning dengan warna biru akan menghasilkan warna hijau, dan warna biru dengan warna merah menghasilakn warna ungu.

Warna Tersier, warna tersier adalah warna hasil campuran antara warna primer dengan warna sekunder. Misalnya  warna kuning dengan warna oranye akan menghasilkan warna kuning oranye, merah dengan ungu menghasilkan warna merah ungu, dsb.

Tone Warna

Tone Warna disebabkan oleh kesan pancaran terang atau gelap sesuatu warna yang dihasilkan melalui campuran warna asal dengan putih atau hitam. Warna lebih terang jika dicampurkan dengan warna putih. Warna menjadi gelap apabila dicampurkan dengan warna hitam. Untuk mendapatkan tone warna gelap, warna ditindihkan lapisan demi lapisan. Tone warna merupakan jenis warna yang berguna untuk menciptakan ruang dan bentuk tiga dimensi dalam seni rupa.

Kesan Warna

Warna dapat mengubah mood, mempengaruhi cara pandang, dan mampu menciptakan suasana kenyaman bagi seseorang dan memiliki karakter unik yang berbeda satu dengan yang lainnya.  Warna adalah cara yang paling tepat dan paling kuat untuk menghadirkan transformasi dan melahirkan perspektif-perspektif baru. Warna merupakan salah satu inspirasi paling berharga dunia yang paling mudah didapati.

Add comment


Security code
Refresh