CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Beberapa Istilah Dalam Warna

Warna terdiri dari berbagai ragam. Warna mampu memberikan sentuhan keindahan dan mempengaruhi perasaan seseorang. Ya, dalam warna terdapat beberapa istilah yang bisa menjadi paduan Anda ketika hendak memilih warna yang akan diaplikasikan pada interior.

 

Berikut adalah beberapa kelompok istilah dalam warna:

VALUE, berkaitan dengan terang gelapnya sebuah warna mulai dari terang (light), sedang (medium), gelap (dark). Terdiri dari

- T I N T yaitu penambahan warna putih pada warna

- T O N E yaitu penambahan warna abu-abu (hitam dan putih) pada warna, dan

- S H A D E yaitu penambahan warna hitam pada warna.

TEMPERATURE, berkaitan dengan hangat dinginnya warna. contohnya kuning, merah, dan oranye (warna-warna hangat) sedangkan untuk warna-warna dingin yaitu hijau, biru, dan ungu.

NEUTRAL, warna diluar lingkaran warna terdiri dari warna hitam, putih, dan abu-abu. Warna-warna ini berfungsi sebagai jeda visual agar sebuah ruangan terasa penuh dengan warna.

INTENSITY , tingkat kecemerlangan dan kemurnian warna. seperti pucat-cerah / mengkilap-tidak mengkilap yang berperan sebagai pembentuk mood dalam ruangan. Warna yang intensitasnya kuat terasa segar, hidup dan bersemangat. Sedangkan warna-warna yang intensitasnya rendah menghadirkan nuansa yang tenang.

 

Add comment


Security code
Refresh