CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Warna-Warna Dalam Lingkaran Warna

Lingkaran warna terdiri dari 20 warna yang berasal dari 3 warna yang disebut dengan warna primer yaitu warna kuning, biru, dan merah. Dari ke tiga warna primer tersebut bila dicampurkan akan menciptakan beberapa warna.

 

 

Oranye (campuran warna merah dan kuning), warna hijau (campuran warna biru dan kuning), dan warna ungu (campuran warna merah dan biru) yang selanjutnya disebut dengan warna sekunder. Tidak hanya sampai disitu, warna-warna yang termasuk ke dalam warna sekunder juga bisa dicampur dengan warna primer yang menghasilkan warna tersier.

Seperti pencampuran warna kuning dengan warna oranye akan menghasilkan warna kuning oranye, merah dengan ungu akan menghasilkan warna merah keungu-unguan, dsb. Melalui lingkaran warna Anda akan banyak menemukan warna dengan berbagai warna turunannya. Warna yang masih dalam satu turunan letaknya lebih berdekatan.

Sedangkan warna-warna yang berlawanan atau komplementer terletak berseberangan dan memiliki warna yang berbanding 1800 dalam lingkaran warna. Nah, setelah mengetahui lingkaran warna, kini Anda tidak perlu bingung-bingung lagi dalam memilih warna  terutama untuk interior rumah Anda.

Anda pun lebih mudah dalam memadu padankan warna sesuai dengan keinginan Anda.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh