Warna Kuning dan Merah untuk Dapur, Bikin Masak Makin Semangat 

Warna Kuning dan Merah untuk Dapur, Bikin Masak Makin Semangat 

Dapur adalah salah salah satu ruangan paling penting di rumah, tidak hanya tempat memasak tapi juga tempat menjalin kebersamaan bersama keluarga. Sebagian dari Sahabat mungkin memiliki konsep dapur impian, namun masih bingung cara memulai untuk mewujudkannya, yuk coba mulai dengan pemilihan warna.

Setiap warna menghadirkan kesan dan suasana tersendiri. Untuk meningkatkan semangat memasak dan kehangatan keluarga saat menikmati makan bersama, Sahabat bisa mengaplikasikan warna-warna menyala seperti merah dan kuning yang seringkali digunakan di kebanyakan restoran.

Tidak perlu takut terlihat norak atau berlebihan, jika diaplikasikan dengan tepat warna merah dan kuning bisa membuat dapur semakin cantik dan elegan.

Dapur Bikin Semangat Masak Warna Kuning

Dalam psikologi warna, kuning seringkali diidentikkan dengan keceriaan, optimisme, dan kebahagiaan. Warna kuning juga memberi kesan hangat dan membuat ruangan tampak lebih terang. Tak hanya itu saja, warna kuning juga memberikan energi positif sehingga memberikan semangat lebih pada penghuninya. Hal seperti ini secara tidak langsung juga dapat meningkatkan nafsu makan. Sebagai warna yang intens, sebaiknya aplikasi warna kuning pada area dapur dikombinasikan dengan warna netral. Sahabat bisa mencoba beberapa inspirasi dapur berwarna kuning berikut ini:

Perpaduan warna abu dan kuning menghadirkan suasana modern dan elegan dengan sentuhan keceriaan di dapur Sahabat.


Warna kuning kontras bisa menjadi trik untuk membuat partisi di ruangan sempit berwarna putih. Seperti dapur minimalis berwarna kuning di bawah ini, manis banget kan Sahabat Edupaint.

Warna kuning di dinding sudah biasa, coba aplikasi cat warna kuning di plafon dapur sahabat. Perpaduan kitchen set putih dengan plafon kuning dan aksen perabot warna senada pastinya ga cuma bikin betah di dapur tapi juga akan memukau tamu yang berkunjung.

Dapur Bikin Semangat Masak Warna Merah

Warna merah menjadi salah satu pilihan terbaik untuk diaplikasikan di area dapur, karena selain dapat menghidupkan suasana warna merah dapat menstimulasi selera makan. Jika Sahabat ingin mengecat dapur dengan warna merah, pastikan perabotan di dapur tersebut berwarna netral. Sebaliknya, jika perabotan berwarna merah, hindari cat dapur dengan warna yang sama. Karena memberikan efek yang terlalu dominan sehingga kurang nyaman dipandang.

Aplikasikan warna merah di salah satu sisi dinding dapur, dipadukan dengan warna putih dan kayu natural, menghasilkan tampilan dapur yang cantik dan simple.

Warna merah terang pada kabinet dan meja dapur dipadukan dengan putih dan silver, bikin tampilan dapur modern dan futuristik.

Jika warna merah terang terlalu menyala bagi Sahabat, coba warna maroon atau burgundy yang memberi kesan elegan dan mewah pada dapur Sahabat.