Konsep Color Blocking, Bikin Ruangan Mencuri Perhatian

Konsep Color Blocking, Bikin Ruangan Mencuri Perhatian

Teknik pengecatan color blocking dapat menciptakan aksen yang berbeda dan memberikan ilusi pada ruangan. Pada dasarnya, teknik color blocking menggunakan dua warna atau lebih yang kontras satu sama lain untuk memberikan sentuhan estetika yang bold dan mencolok. Menarik kan? Yuk cobain beberapa inspirasi color blocking berikut ini!

1. Sekilas gambar ini menunjukkan sudut estetik dengan color blocking arch berwarna hijau dan fuchsia, tapi jika diperhatikan lagi ternyata ada pintu yang tersamarkan tuh, Sahabat Edupaint.

2. Lagi-lagi sudut estetik dengan color blocking. Selain sebagai focal point di ruangan, bisa juga sebagai penanda tertentu, misal diaplikasikan di mushola sebagai penanda arah kiblat.

3. Aksen bulatan dengan satu warna sudah biasa, coba campurkan warna putih dengan takaran berbeda-beda untuk menciptakan kesan gradasi atau ombre.

4. Saat dibutuhkan 2 fungsi berbeda dalam satu ruangan, manfaatkan color blocking sebagai sekat pemisahnya. Jadi makin estetik dan hemat ruang kaan.

5. Biasanya warna plafon identik dengan warna putih meski tembok ruangannya berwarna cerah, kali ini coba sesuatu yang beda dengan color blocking aksen warna cat tembok sampai dengan plafon seperti ini. Sederhana tapi efeknya dramatis.

6. Masih dengan konsep color blocking yang menyatu dengan plafon, bisa juga diaplikasikan di kamar Si Kecil

7. Kamar anak memang selalu jadi tempat yang tepat untuk berkreasi dengan color blocking, salah satunya dengan pola pelangi seperti ini.

8. Aplikasi Color blocking pada cat tembok bisa menghasilkan ilusi tersendiri, contohnya seperti kamar ini. Hanya dengan mengaplikasikan warna menciptakan sudut privasimu sendiri.

9. Ingin mengaplikasikan warna mencolok favoritmu di ruangan, tapi gak mau terlalu berlebihan, coba teknik color blocking dengan menggabungkannya bersama warna netral seperti ini.

10. Saklar listrik juga bisa jadi estetik dengan teknik pengecatan color blocking motif geometri seperti ini.

Nah itu tadi beberapa inspirasi color blocking yang bisa Sahabat aplikasikan di rumah. Untuk menentukan kombinasi warna yang tepat Sahabat bisa berkonsultasi dengan colorist di Sanlex Color Gallery terdekat.

Artikel Terkait