Tips Menentukan Warna Fasade

Tips Menentukan Warna Fasade

Dalam menentukan warna yang akan diaplikasikan untuk mendesain fasade, Anda beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan, yaitu sebagai berikut:

 

Tips Menentukan Warna Fasade

 

Warna yang diaplikasikan pada fasade dapat memberikan berbagai kesan. Misalnya, warna abu-abu dan ungu akan membuat rumah tampak tenang, lembut, anggun, dan nyaman.

Untuk menciptakan fasade dengan suasana segar, menenangkan, Anda dapat lakukan perpaduan warna yang memiliki karakter tersebut yaitu hijau dan biru.

Warna dengan karakteristik berani, misalnya merah, warna ini merupakan warna yang melambangkan energi yang sangat tinggi, memberikan suatu kesan vitalitas yang tinggi, dan dapat memberikan kesan kepribadian yang kuat.

Warna dengan karakteristik ceria, seperti warna kuning, warna ini merupakan warna terang yang memberikan kesan ceria dan hangat. Untuk menyeimbangi warna tersebut pada fasade bangunan dapat menggunakan warna putih atau krem.

Warna dengan karakteristik ringan, bebas, dan mudah, seperti warna putih, warna ini adalah warna netral yang bisa difungsikan untuk mengkombinasikan berbagai karakteristik warna. Karakter yang terdapat pada warna putih adalah netral dan dapat memberi suasana ketenangan dan mengandung arti spiritual tersendiri, sehingga banyak sekali fasade yang memakai warna putih.

 

 

Cat Tembok Sanlex Weatherproof

 

 
 

Artikel Terkait