Warna Terang Untuk Ruang Yang Menyenangkan

Warna Terang Untuk Ruang Yang Menyenangkan

Warna-warna terang mampu menciptakan kesan serta suasana yang semarak. Selain itu, warna terang juga akan membuat ruangan tampak hidup dan lebih luas. Berikut adalah beberapa warna terang yang bisa Anda pilih untuk mendesain ruangan pada rumah Anda:

Oranye, oranye sering diasosiasikan sebagai warna cerah yang memberi kesan penuh semangat, mendorong kreativitas, membawa nuansa kehangatan dan mampu meningkatkan selera makan. Sehingga digunakan untuk mendesain ruang keluarga, ruang belajar, ruang makan dan dapur.

Kuning, seringkali warna kuning diartikan sebagai energi yang baik, sebagai bagian dari vitalitas, sebagian juga mengaitkannya dengan energi pagi yang kuat yang mendorong orang lebih bersemangat dan mampu mengurangi tekanan atau energi negatif. Warna kuning juga sering diartikan sebagai warna yang tajam, fokus, yang membuat orang waspada tetap tegak dan tidak mengantuk.Cocok bila diaplikasikan pada ruang kerja dan ruang belajar.

Hijau, warna hijau dapat memunculkan suasana harmonis yang tenang dan segar. Membuat pikiran menjadi rileks. Banyak dipilih untuk mendekorasi kamar tidur atau ruangan yang membutuhkan kesan santai seperti ruang keluarga atau bisa juga diaplikasikan di kamar mandi untuk memperoleh efek yang menyegarkan.

Biru, biru setenang lautan, itulah ungkapan yang sering kita dengar. Ya, warna biru sangat dekat dengan makna tenang, damai, sehingga ruang tidur kita sebagai tempat peristirahatan yang sangat pribadi sangatlah tepat jika kita masukkan unsur biru ke dalamnya, warna ini akan mendorong kita untuk tenang dan bisa segera bersitirahat tidur. Selain itu, biru juga mampumemberi kesanluaskarenanya cocok untuk ruangan yang memiliki ukuran sempit.

Artikel Terkait