Warna Untuk Desain Interior Imlek

Warna Untuk Desain Interior Imlek

Beberapa warna yang pas untuk Anda gunakan mendesain interior untuk menyambut Imlek diantaranya yaitu:

Merah, warna merah melambangkan nasib baik dan beruntung. Warna merah dilarang sama sekali dalam upacara pengebumian kerana merah melambangkan kebahagiaan.

Kuning / emas, warna kuning menghasilkan Yin dan Yang, merupakan pusat dari segala sesuatu. Kuning dianggap warna yang paling indah dan melambangkan netralisasi serta keberuntungan. Warna kuning sering dipasangkan dengan warna merah dan sebagai ganti warna emas.

Warna kuning juga merupakan warna untuk gubah dan pakaian maharaja. Serta digunakan sebagai warna perkabungan dalam kalangan penganut agama Buddha Cina, khususnya untuk sami yang meninggal dunia.

Hijau, warna yang umumnya dikaitkan dengan kesehatan, kemakmuran, dan keharmonsian.

Biru, warna biru dan warna biru gelap merupakan warna yang digunakan untuk peristiwa muram seperti upacara pengebumian dan kematian.

Putih / perak, melambangkan kematian dan kemurnian. Warna putih kadang digantikan dengan warna perak, dengan uang perak yang seringnya diberikan kepada orang yang sudah meninggal dunia dalam bentuk uang kertas sembahyang.

Hitam, warna hitam juga digunakan semasa upacara pengebumian untuk melambangkan perkabungan, suatu perkembangan yang dipengaruhi budaya barat, dengan reben kain hitam ( kain hitam dibentuk jadi ikatan simpul ) biasanya digantung pada gambar orang yang sudah meninggal dunia.

Artikel Terkait