Pilihan Warna Untuk Interior Rumah Sakit

Pilihan Warna Untuk Interior Rumah Sakit

Warna dapat mempengaruhi emosi serta suasana hati seseorang. Warna tertentu dapat membuat orang menjadi lebih agresif dan ada pula warna yang mampu memunculkan kesan ketenangan dan memberi rasa tentram.

Hal tersebut berlaku pula untuk warna yang diaplikasikan pada interior, termasuk interior rumah sakit. Umumnya, interior rumah sakit banyak menerapkan warna yang mampu memberi kesan menenangkan. Dimana warna tersebut dapat membantu pasien merasa lebih tenang dan tidak mengalami kesulitan saat akan beristirahat, sehingga mempercepat proses penyembuhan. 

Kesan yang ditimbulkan warna yang dipakai pada rumah sakit juga sekaligus menjadi terapi untuk membantu penyembuhan pasien. Warna yang banyak dipakai untuk interior rumah sakit diantaranya warna putih, hijau, dan biru.

· Warna Putih adalah warna yang paling umum terlihat di dinding rumah sakit. Warna ini mampu memunculkan suasana damai dan tenang. Tak hanya itu, warna putih juga dapat memberi kesan rapi, kebersihan serta sehat. Efek yang ditimbulkan warna putih akan membuat pasien merasa tenang sehingga mampu membantu masa pemulihan.

· Warna Hijau dianggap sebagai warna yang paling santai dan menyegarkan, menciptakan suasana damai yang mendorong konsentrasi, seimbang dan menekan emosi. Karena hijau memiliki efek yang menenangkan pada saraf, maka kedua warna tersebut menjadi pilihan tepat untuk diaplikasikan pada rumah sakit khususnya pada ruang rawat inap.

· Efek pada warna hijau juga berlaku pada penggunaan warna biru. Untuk warna biru pun, sering digunakan mendesain kamar rawat inap anak-anak. Karena mampu memberi sensasi ketenangan dan dapat menyampaikan efek penyembuhan pada anak.

Itulah warna-warna yang banyak dipakai pada rumah sakit.

.