Pertimbangkan Hal Berikut Sebelum Membuat Taman

Pertimbangkan Hal Berikut Sebelum Membuat Taman

Sebelum Anda membuat taman, Anda perlu pertimbangkan beberapa hal berikut

 

Pertimbangkan Hal Berikut Sebelum Membuat Taman

 

Konsep dan gaya taman, untuk menentukan konsep dan gaya taman yang akan Anda buat, sebaiknya perhatikan kondisi lahan yang Anda miliki. Anda bebas memilih gaya taman sesuai dengan selera Anda misalnya, taman gaya tropis, gaya minimalis, gaya bali, atau taman jepang. 

Media taman, media taman yang diolah dengan baik akan berpengaruh bagi kelangsungan hidup tanaman yang ada di dalamnya. Akan lebih baik jika Anda mengolah media taman dengan memberi tanah humus dan pupuk serta melakukan penyiraman secara rutin sehingga tanaman dapat hidup layak. Untuk penyiraman, jika Anda memiliki dana lebih, Anda bisa membelisprinkler (penyiram air otomatis) yang dapat diatur sesuai keinginan Anda.

Jenis tanaman yang akan digunakan, hal ini merupakan bagian yang sangat penting karena pada umumnya tanaman merupakan ornamen utama pada sebuah taman. Anda bisa membuat beberapa daftar tanaman yang Anda suka, sebaiknya pilih jenis tanaman yang sesuai dengan kebutuhan dan konsep taman yang Anda buat.

Tata letak, agar taman terlihat indah, atur komposisinya seperti rumput, tanaman penutup, perdu, tanaman air dan pohon. Sebaiknya pohon diletakkan sebagai background atau bagian paling belakang taman, sementara perdu serta semak diletakkan di area tengah dan tanaman penutup ataupun rumput diletakkan di bagain depan sebagai foreground.

 

 

 

Cat Tembok Sanlex Weatherproof

 

 
 
 

Artikel Terkait