Warna Dengan Perannya Pada Kehidupan

Warna Dengan Perannya Pada Kehidupan

Warna begitu beragam, kehadirannya mampu memberi kesan, suasana, serta keindahan. Warna juga memiliki banyak peran dalam kehidupan, diantaranya bisa Anda lihat di bawah ini:

Warna untuk meningkatkan konsentrasi, kuning meningkatkan konsentrasi, memori dan percaya diri. Tempatkan sesuatu warna kuning di ruang belajar Anda, atau di meja kerja Anda. Atau jika butuh konsentrasi saat mengerjakan berbagai tugas, coba buat catatan ditulis di atas kertas warna kuning. Atau jika ingin tampil lebih percaya diri, coba kenakan busana warna kuning.

Warna untuk meningkatkan nafsu makan, jika Anda berada di sebuah restoran cepat saji coba perhatikan dekorasi ruangan di sekelilingnya. Biasanya, warna-warna cerah, ceria dan menyenangkan menjadi penghias dekorasinya. Ada tujuan dibalik pewarnaan cerah ini. Warna-warna terang seperti merah, oranye dan kuning telah terbukti merangsang sistem saraf dan meningkatkan nafsu makan Anda.

Warna untuk semangat saat sibuk, jika Anda memiliki hari sibuk dan butuh banyak energi, coba dekatkan diri dengan warna jeruk seperti oranye. Jika Anda ingin mengeluarkan udara kekuasaan dan kekuatan, gunakan warna hitam. Penggunaan abu-abu disarankan untuk pikiran yang netral, sangat cocok untuk Anda yang sedang melakukan mediasi, dan tidak ingin berpihak.

Warna untuk kesan alami dan tenang, warnai dekorasi kamar tidur dengan nuansa pastel seperti biru dan hijau. Bermanfaat meredam stres, dan mendorong tidur nyenyak. Bagus juga untuk anak-anak hiperaktif.

Artikel Terkait