Beberapa Hal Untuk Menciptakan Rumah Eco Friendly

Beberapa Hal Untuk Menciptakan Rumah Eco Friendly

Berikut adalah beberapa hal perlu Anda perhatikan ketika akan menciptakan desain rumah dengan konsep eco friendly:

 

 

Pilih furnitur daur ulang, tambahkan kriteria baru dalam memilih perlengkapan rumah tangga, yaitu daur ulang. Ada banyak furnitur cantik hasil daur ulang seperti hiasan meja yang dibuat dari kertas koran atau tempat lampu yang dibuat dari botol bekasminuman yang kembali dihias.

Hindari penggunaan wallpaper, proses pembuatan wallpaper memakan banyak energi yang merusak lingkungan. Mengecat dinding di beberapa sudut ruangan dengan warna-warna kesukaan Anda tetap membuat rumah terkesan chic.

Bahan karpet yang tepat, asal usul terciptanya karpet kesayangan perlu diketahui. Anda lebih suka kalau punya karpet yang terbuat dari bahan recyclable nylon yang dapat terus direproduksi.

All about your creativity, tunda dulu untuk membuang perlengkapan yang ada di gudang Anda atau membuang hiasan-hiasan dinding yang mulai membuat Anda bosan. Karena Anda bisa mengecat ulang atau menghias benda-benda yang telah Anda anggap usang tadi sehingga terkesan baru.

Bamboo flooring, bambu bisa menjadi alternatif untuk lantai jika Anda ingin membuat rumah terkesan lebih eco friendly. Ya, dengan menggunakan material pada lantai. Bambu merupakan material yang cukup kuat dan tahan lama. Bila dijadikan lantai, bentuknya akan mirip dengan lantai kayu, hanya saja bambu memiliki warna yang lebih cerah. Proses pengolahannya juga ramah lingkungan. 

 

 

 

 

 

Artikel Terkait