Nuansa Oriental Yang Nyaman Di Ruang Keluarga

Nuansa Oriental Yang Nyaman Di Ruang Keluarga

Kesan indah, menarik, dan unik, dapat Anda hadirkan di ruang keluarga dengan mencoba mengadopsi desain interior gaya Oriental. Gaya interior yang satu ini memang pas dipilih dan tak akan pernah tenggelam dengan perkembangan trend dalam bidang arsitektur.

Gaya Oriental merupakan dekorasi arsitektur Asia yang dapat diamati lewat penggunaa warna pada dinding serta aksesoris atau ornamen-ornamen yang khas. Desain Oriental umumnya menonjolkan nuansa klasik yang tenang dengan memasukkan unsur-unsur alam lewat keberadaan furnitur yang berasal dari material kayu berukir menggunakan warna-warna terang ataupun gelap.

Aplikasi warna pada gaya Oriental khususnya budaya China, warna-warna yang biasa digunakan adalah warna terang seperti merah, biru, kuning, atau emas. Paduan warna tersebut bisa dihadirkan dengan mengaplikasikan cat pada dinding. Dapat pula lewat keberadaan aksesoris yang umumnya memenuhi ruangan. Nah, jika Anda tertarik untuk mengadopsi desain bergaya Oriental di ruang keluarga, Anda bisa coba pilih gaya Oriental China.

Untuk memberi nuansa teduh yang membuat penghuni menjadi rileks, Anda dapat memilih warna biru untuk mendesain ruang keluarga Oriental Anda. Warna ini bisa Anda kombinasikan dengan warna-warna yang membumi yaitu coklat. Sehingga muncul suasana keakraban yang hangat bagi Anda serta keluarga saat menikmati kebersamaan di dalamnya. Paduan warna biru dan warna coklat dapat Anda terapkan pada bagian dinding.

Untuk warna coklat bisa kembali Anda aplikasikan pada bagian lantai, furnitur sofa etnik, storage, dan ukiran kayu yang ditempel di dinding. Selanjutnya, buat nuansa Oriental China kental terasa di ruang keluarga Anda dengan menghadirkan pajangan berupa guci-guci khas Tiong Hoa dengan corak biru putih bermotif naga. Untuk mengadopsi desain Oriental China, Anda tak harus menghadirkan banyak ornamen dengan warna-warna terang karena dengan mengurangi sedikit saja sudah cukup mewakili dan ruangan pun akan tetap memberi rasa nyaman.