10 Inspirasi Gazebo Unik, Bikin Makin Betah di Rumah

cara-menghilangkan-cat-di-baju
10 Inspirasi Gazebo Unik, Bikin Makin Betah di Rumah

Tidak hanya mempercantik tampilan rumah, memiliki gazebo juga membuat makin betah di rumah. Gazebo bisa menjadi tempat bersantai bersama keluarga atau menjamu tamu dengan suasana asri ditemani udara segar dan semilir angin. Berencana membuat gazebo di rumah? Yuk simak beberapa inspirasi gazebo unik berikut ini!

1. Gazebo Bambu ala Resort Tepi Pantai

Bawa suasana resort ke rumah dengan gazebo bamu seperti ini. Bikin suasana di rumah serasa liburan terus deh.

2. Gazebo Serba Putih

Warna putih memang tidak pernah lekang oleh zaman, apalagi dipadukan dengan unsur natural lain seperti kayu dan dedaunan. Mau bersantai sambil membaca buku atau bercengkrama bersama keluarga tercinta, pastinya sahabat akan betah berlama-lama di gazebo serba putih seperti ini.

3. Gazebo Sisi Kolam Ikan

Sisi kolam ikan adalah lokasi yang tepat untuk membangun gazebo, bahkan Sahabat juga bisa membangunnya menutupi sebagian area kolam. Menghabiskan waktu di gazebo sambil menikmati keindahan ikan dan gemericik air pastinya bikin malas beranjak. Pastikan Sahabat memilih material yang kuat dan tahan air. Untuk gazebo berbahan kayu lindungi dengan pelapis berkualitas seperti maritex politur.

4. Gazebo Igloo Futuristik

Gazebo kayu mungkin terlihat biasa, gazebo kaca berbentuk igloo tentu akan menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. Bagi Sahabat yang menyukai desain unik, tidak ada salahnya mencoba membuat igloo di rumah, tentu saja harus siap dengan perawatannya yang ekstra.

5. Gazebo bentuk Bulat

Lupakan bentuk kotak atau segi lima, coba gazebo bentuk bulat bikin rumah Sahabat terlihat lebih estetik.


6. Gazebo Minimalis Atap Kaca

Inspirasi desain gazebo selanjutnya adalah gaya minimalis dengan atap kaca. Pastikan Sahabat menggunakan kayu berkualitas tinggi dan anti rayap agar tahan lama serta lapisi dengan pelapis kayu berkualitas seperti Maritex Politut. Selain itu, kebersihan atap kaca juga perlu perhatian khusus. Jangan biarkan banyak daun gugur menumpuk di atap karena akan membuat atap kaca kotor dan kusam.


7. Gazebo Metal Industrial

Bagi Sahabat yang menyukai desain simple, gaya industrial bisa jadi pilihan. Gazebo berbahan metal baja, besi, maupun aluminium berwarna hitam dengan atap galvalum akan melengkapi suasana industrial di hunian Sahabat. Jangan lupa percantik dan lindungi besi dari kerusakan dengan cat kayu besi terbaik seperti Cat Kayu Besi Brillo yang Brilian Mengkilapkan.

8. Gazebo Kayu Tingkat

Ingin area pandang lebih luas saat bersantai di Gazebo, coba gazebo tingkat seperti ini. Gazebo tingkat membuat taman di rumah semakin stand out, dan bisa menjadi tempat bersantai dengan lebih tenang.

9. Gazebo Rooftop

Terbatasnya lahan di rumah bukan berarti Sahabat tidak bisa memasang gazebo, coba gazebo di area rooftop. Bersantai di rooftop jadi tidak perlu khawatir terhalang hujan maupun panas terik matahari dengan adanya gazebo.

10. Gazebo Batu Alam

Hadirkan suasana natural dan menyatu dengan alam dengan gazebo berdinding batu alam, serasa di negeri dongeng. Jangan lupa, lindungi keindahan gazebo batu alam dengan ARCA Pelapis batu yang bikin batu awet alami. ARCA Pelapis Batu melindungi batu alam dari cuaca tropis, efflorescence, serta lumut dan jamur tanpa menghilangkan tampilan alami batu alam.

Nah itu tadi ispirasi desain gazebo yang bisa Sahabat aplikasikan di rumah, yang mana favoritmu?

Image: pinterest.com

Artikel Terkait